Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

Read Time:8 Minute, 2 Second

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung – Yuk ajak anak liburan edukatif dekat Bandung di Jendela Alam – Menjelajahi alam adalah salah satu hal yang harus saya batasi cukup untuk kedua anak saya. Namun setelah menyadari nilai dan manfaat dari eksplorasi itu sendiri, yaitu antara lain meningkatkan kreativitas dan kemandirian mereka. Saya juga jadi lebih percaya diri membiarkan anak-anak melakukan eksplorasi alam. Tidak ada ekspresi mereka ketika saya bebas bermain di udara terbuka – ekspresi bahagia yang tak ternilai harganya. Dan kali ini saya ingin mengulas tempat yang cocok untuk anak-anak menjelajahi alam yaitu Jendela Alam Bandung.

Tahun lalu, TK tempatnya bersekolah berpamitan di Bandung. Ada yang pernah mendengar nama Jendela Alam sebelumnya? Kalau tidak, berarti kita sama dong! *sampah dulu* Jendela Alam adalah tujuan wisata edukasi bagi orang-orang dari segala usia, terutama anak-anak, tapi ya. Jendela Alam terletak di kecamatan Lembang sendiri, dan untuk menuju ke sana kita harus melewati jalan yang agak sempit, terjal dan berkelok-kelok.

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

Kami berangkat dari Jakarta jam 7 pagi, sampai di Bandung jam 11 siang dan sampai di Jendela Alam jam 12 malam. Saya harus menempuh perjalanan cukup lama karena terhenti oleh kemacetan lalu lintas di jalan tol dan di Bandung. Untung dia naik bus bersama teman sekolahnya, Duo Krucil dan ibu mereka, jadi masih asyik di jalan ๐Ÿ˜€

Jam Buka Harga Tiket Tempat Wisata Di Lembang Bandung Di Lebaran: Orchid Forest, De Ranch, Fairy Garden Dll

Nah, bagi yang ingin bersantai di Bandung bisa berwisata ke Jakarta Bandung. Meski macet, tetap bisa nyaman di perjalanan kan?

Melanjutkan! Perjalanan bus selama 5 jam langsung terbayar dengan segarnya udara Bandung. Setelah melewati jalan yang berliku, kita akan disambut oleh gerbang kepercayaan dari jendela alam. Parkir bus tidak terlalu jauh dari pintu masuk utama Jendela Alam. Anak-anak sudah tidak sabar untuk turun dari bus, alhamdulillah Mama Diana ditemani Papa Api meninggalkan Bandung. Jadi tidak terlalu merepotkan untuk menjaga dua anak, dan ada seorang fotografer di blog ini. Terima kasih Papa Apiโค

Setelah turun dari bus, anak-anak terlebih dahulu diajak masuk ke Nature Window dan berfoto bersama gurunya. Setelah berfoto bersama, orang tua dan teman sebaya dipersilakan.

Kesan pertama saya saat pertama kali masuk ke Nature’s Window adalah tempatnya sangat indah. Dan segera kami berkumpul di aula besar untuk memulai upacara perpisahan. Kemudian makan siang dengan makanan yang disediakan oleh Kedai Alam. Kotak makan anak-anak berisi nasi dengan ayam katsu, sedangkan kotak makan orang dewasa berisi nasi, ayam bakar dengan sambal dan lalapan. Dan makanannya sangat lezat menurut saya! Selain Kedai Alam, ada juga penjual bakso dan beberapa makanan ringan seperti popcorn tersedia di area Jendela Alam.

Lokawisata Terbaik Yang Ada Di Lembang Bandung

Setelah makan siang anak-anak kembali berkumpul untuk memulai aktivitasnya. tidak hanya anak-anak yang beraktifitas, ibu-ibu juga diajak bermain game berhadiah. Seru! Kegiatan anak-anak di “Jendela Alam” akan saya ceritakan di postingan yang lain.

Terima kasih, meski kalah fun games bersama ibu-ibu lainnya, ibu Dian masih dikaruniai satu pot kecil berisi tanaman hias mini. Dan apakah Anda ingin tahu apa yang diberikan kepada anak-anak mereka? Ikan yang tidak hidup atau bisa saya sebut ikan yang mati sebelum mati. Dikatakan digoreng, tapi ukuran ikannya lumayan, tidak kecil dan tidak besar, belum lagi mulutnya tertutup, akhirnya Ibu Dian hanya memasukkan kembali ikan itu ke dalam kolam. Oh, maaf tuan dan nyonya, jendela alami. Bukannya kami tidak mau dapat hadiah, tapi kami tidak tega melihat ikan mati seperti itu x(

Meski sempat hujan, alhamdulillah semuanya berjalan lancar di sini. Anak TK tersebut pulang tepat pukul 3 sore untuk melanjutkan perjalanannya ke Pasar Terapung Lembang.

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

(+) Setelah cek website, ternyata tiket aksesnya cukup murah, hanya Rp 20.000, tapi harus bayar lagi untuk aktivitas disana.

Ini Dia Rekomendasi Wisata Bandung Untuk Anak

(+) Dan nampaknya Jendela Alam penuh dengan aktivitas. Untuk informasi lebih lanjut, lihat brosur di bawah ini.

( – ) Dan memberikan ikan mati kepada anak-anak sebagai oleh-oleh menurut saya tidak terlalu diperlukan. Mereka jadi bingung mau diapakan ikan-ikan itu. Kalaupun tujuannya untuk memasak, lebih baik berikan saja pada ibu. Ikan hidup lebih cocok untuk anak-anak ya pelihara ๐Ÿ™‚

Namun, anak-anak masih sangat senang pulang dari jendela alam. Dan menyenangkan ketika kami pergi ke sana, sangat sepi, jadi kami merasa seperti jendela ke alam. Nah bagaimana bapak ibu ingin mengajak anak-anak liburan pasca lebaran ke Jendela Alam Bandung? ๐Ÿ™‚ Lembang Bandung Barat sudah lama menjadi daerah incaran wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Pemandangan alam yang indah dan cuaca yang sejuk membuat wisatawan kembali ke sini lagi dan lagi.

Banyak wisatawan mengunjungi Lembang untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Namun, sedikit orang yang mengetahui bahwa ada tempat wisata edukasi untuk anak-anak di Lembang. Tempat itu disebut jendela alami.

Jendela Alam Bandung

Seperti namanya yaitu Window of Nature, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Selain alamnya yang indah, daya tarik lain adalah berbagai jenis peternakan.

Tempat bermain sambil belajar ini terletak di Jalan Sersan Bajuri Km. 4, 5 Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Setelah melihat konsepnya, tak heran jika tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh anak-anak SD atau prasekolah.

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

Jendela Alam buka dari Senin hingga Jumat dari pukul 09.00 hingga 15.30 WIB. Dan pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur buka mulai pukul 09:00 hingga 16:00 WIB.

Jendela Alam, Wisata Edukasi Seru Dan Mendidik Yang Ada Di Lembang

Harga tiket masuk โ€œJendela alamโ€ relatif murah. Wisatawan yang berkunjung dari hari Senin sampai Jumat akan dikenakan biaya Rp 20.000. Dan wisatawan yang datang pada hari libur nasional (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) akan dikenakan biaya Rp 25.000.

Wisatawan yang berangkat dari Bandung bisa mengambil jalur utama Jalan Setiabudi – Tukang Ledeng – belok kiri dari pertigaan Terminal Ledeng – ikuti sampai tujuan.

Sedangkan wisatawan yang memulai perjalanan dari Lembang bisa menuju Parongpong. Wisatawan sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena transportasi umum yang tersedia sangat sedikit.

Jendela Alam memiliki sister guide yang akan membimbing anak-anak beraktivitas di sini. Kegiatan pemandu senior adalah pengumpulan tumbuhan. Selain memetik, pemandu juga mengajari anak-anak cara menanam dan memupuknya.

Wisata Lembang Dan 14 Tempat Menarik Untuk Jadi Destinasi Liburanmu

Tanaman yang tumbang akan dipindahkan oleh manajer senior. Kemudian anak-anak digiring untuk memberi makan hewan-hewan yang ada di tempat ini.

Di sini, tidak hanya memanen dan memberi makan hewan, anak-anak dapat mengembangkan kreativitasnya. Kegiatan meliputi menggambar dan mewarnai, cetakan tanah liat dan dekorasi, dan banyak lagi.

Juga tempat ini memiliki wahana yang menyenangkan dan menarik untuk anak-anak. Beberapa wahana tersebut antara lain flying fox, trampolin, kereta mini, dan lain-lain. Beberapa dari tur ini memiliki harga yang bervariasi dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

Bagaimana? Apakah Anda ingin mengunjungi tempat ini? Ayo ajak anak-anak ke sini! Dimainkan sambil belajar di Jendela Alam Lembang, Bandung Barat. Anak-anak akan senang dan pada saat yang sama mendapatkan pengetahuan praktis tentang alam. Jendela Alam menjadi destinasi wisata paling edukatif di Bandung. Kawasan wisata ini sarat dengan kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi anak-anak.

Hal Menarik Jendela Alam Wisata Edukasi Terbaik Di Bandung

Ada 5 jenis konsep tempat wisata jendela alami. Konsepnya meliputi jendela pendidikan, jendela permainan, jendela bengkel, jendela seni dan pesona alam sahabat.

Jadi anak bisa belajar sambil bermain. Dan tidak mudah bosan dengan segala aktivitas di jendela alam ini.

Untuk wahana berbayar mulai dari Rp 15.000 – Rp 60.000. Sedangkan untuk kegiatan wisata edukasi dikenakan harga paket jendela khusus.

Lokasi jendela alam Lembang ini adalah Kabupaten Bandung, Lembang. Alamat lengkap Jendela Alam adalah Jl Sersan Bajuri KM 4, 5, Santechnika, Lembang, Bandung.

Jendela Alam, Wisata Bermain Anak Sembari Belajar Dari Alam

Jam kerja natural window pada hari kerja mulai pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB. Sedangkan jam kerja di akhir pekan dan hari libur adalah pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 16:00 WIB.

Kegiatan dalam jendela pendidikan ini mencakup hortikultura mulai dari berkebun tradisional/konvensional hingga pembangunan terarium.

Di jendela permainan dibagi menjadi 2 jenis: permainan alami dan permainan menyenangkan. Untuk permainan alam, ada berbagai jenis permainan yang menggunakan lingkungan alam.

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

Permainan ini termasuk memancing, menunggang kuda, menggiring bebek dan flying fox. Lalu ada 2 kegiatan sukarela di kolam alami, seperti adu air dan berenang.

Rekomendasi Wisata Alam Bandung Yang Populer

Permainan menyenangkan seperti itu termasuk lempar balon, tongkat air mengambang, balap empat langkah, hula hoop, bola ajaib, tarik tambang dan balap balon.

Di etalase bengkel, anak-anak menerima pelajaran biologi. Seperti dunia binatang dan cara memanfaatkan lingkungan alam dengan baik, benar dan bermanfaat.

Dimana anak-anak akan mendapatkan pengetahuan mendalam tentang jenis organ mulai dari sistem ekskresi hewan, sistem pernapasan, sistem metabolisme hingga sistem reproduksi.

Kegiatan kedua adalah seminar tentang metamorfosis. Dalam workshop ini Anda akan memahami proses/tahapan perubahan bentuk fisik yang terjadi pada setiap makhluk hidup.

Jendela Alam Lembang

Kemudian Anda akan belajar cara membuat pupuk dalam praktek kompos. Selain itu, anak-anak mendapatkan pengetahuan baru tentang instalasi hidroponik dan biogas.

Ada 3 buah kegiatan seni yang ada. Yang pertama adalah menghias layang-layang. Anak-anak mendapatkan layang-layang dan menghiasnya sesuka mereka.

Kegiatan kedua adalah dekorasi tanah liat. Di mana anak-anak akan melukis di atas keramik. Kegiatan terakhir adalah membuat kerajinan ramah lingkungan dengan bahan organik yang ada.

Wisata Jendela Alam Lembang Bandung

Setiap kegiatan sangat mendidik dan menyenangkan bagi anak-anak. Anak pun tidak akan mudah bosan mengikuti kegiatan yang tersedia. Harga tiket Jendela Alam

Villa Kawasan Graha Puspa Jendela Alam Sapu Lidi Lembang Bandung

Hotel dekat jendela alam lembang bandung, jendela alam lembang bandung, wisata jendela alam bandung, wisata alam bandung lembang, tempat wisata bandung lembang, wisata jendela alam lembang, tempat wisata jendela alam bandung, tempat wisata jendela alam lembang, jendela alam lembang harga tiket, tiket masuk jendela alam lembang, wisata alam di lembang bandung, jendela alam lembang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Wisata Bandung Rumah Istana
Next post Wisata Bandung Jembatan Panjang